Sat. Nov 23rd, 2019

Berita Media Sosial Online Hari Ini – Obsviolence

Obsviolence.com adalah Rangkuman Semua Berita Media Sosial Online Hari Ini Terbaik di Dunia

Yahoo Group Tutup Tahun Ini, Luncurkan Together, Aplikasi Chatting Pesaing WhatsApp

3 min read
Yahoo Group Tutup Tahun Ini, Luncurkan Together, Aplikasi Chatting Pesaing WhatsApp

Yahoo Group Tutup Tahun Ini, Luncurkan Together, Aplikasi Chatting Pesaing WhatsApp – Yahoo! adalah sebuah perusahaan internet ternama yang berpusat di Sunnyvale Amerika Serikat. Yahoo diidirikan oleh Jerry Yang dan David Filo pada bulan Januari 1994 dan resmi dibentuk pada 1 Maret 1995. Yahoo! adalah merupakan salah satu situs web terbesar di Amerika Serikat. Yahoo! mengklaim bahwa situs mereka berhasil menarik lebih dari setengah milyar pengunjung setiap bulannya ke situs-situs yang memiliki 30 bahasa dari negara-negara di dunia.

Selain terkenal akan ‘Search Engine’/mesin pencarinya, situs ini juga memiliki fitur lain seperti ‘Yahoo! Directory’, ‘Yahoo! Mail’, ‘Yahoo! News’, ‘Yahoo! Finance’, ‘Yahoo! Groups’, dan ‘Yahoo! Answer’.  perusahaan ini juga melayani periklanan, online mapping, video sharing dan juga situs sosial media.

Yahoo Group Tutup Tahun Ini, Luncurkan Together, Aplikasi Chatting Pesaing WhatsApp

Pada awalnya logo Yahoo! berwarna merah dengan garis hitam dan bayangan. Kemudian pada bulan Mei 2009 bersamaan dengan mendesain ulang tema, warna logo dirubah menjadi ungu tanpa garis dan bayangan.

Beberapa waktu lalu, 19 September 2013, Yahoo! meluncurkan versi baru dari homepage pribadi ‘My Yahoo!’. Desain baru ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan homepage dengan widget yang fitur akses seperti akun email, kalender, Flickr dan konten Yahoo lainnya.

Layanan Yahoo Group dikabarkan akan tutup pada tahun ini.

Layanan ini merupakan tempat kumpul pengguna internet yang tertarik pada topik-topik tertentu. Melalui situs ini, pengguna akan dapat bertukar ide, berbincang, dan sebagainya. Situs ini kurang lebih hampir mirip seperti Reddit dan Kaskus.

Dilansir dari The Verge, Jumat (18/10/2019) penutupan layanan ini akan dilakukan secara bertahap oleh Yahoo.

Layanan ini akan berhenti beroperasi secara total pada 21 Oktober nanti. Artinya, selepas tanggal itu pengguna sudah tidak dapat lagi mengunggah konten ke Yahoo Group.

Adapun pada tanggal 14 Desember nanti, seluruh konten di dalam Yahoo Group, mulai dari rekaman pembicaraan, basis data, berkas, hingga foto-foto, akan dihapus permanen oleh Yahoo.

Apabila pengguna masih ingin mengambil konten yang terdapat pada Yahoo Group, pengguna akan dapat mengunduhnya secara langsung melalui laman grup.

Setelah Yahoo Group menutup Yahoo Messenger pada 17 Juli lalu, Yahoo mengatakan bahwa mereka sendiri sedang mengembangkan aplikas chatting baru pesaing WhatsApp, bernama Squirrel. Kala itu, Yahoo Squirrel masih dalam tahap uji coba beta. Kini, Yahoo mengumumkan jika Yahoo Squirrel resmi meluncur dengan nama Yahoo Together. Aplikasi ini dikembangkan oleh tim yang sama dengan pengembang Yahoo Messenger. Karena menjadi versi resmi dari Yahoo Squirrel, basis keduanya masih sama dengan membawa sejumlah fitur kombinasi dari aplikasi perpesanan dan fungsi obrolan grup. Lantas, apa bedanya dengan WhatsApp? Perbedaan utamanya adalah cara mudah mengelola grup melalui platform mobile. daftar joker123 Sistem undangan grup pun dibuat lebih rahasia, tanpa harus menyimpan kontak nomor atau e-mail yang akan diundang, layaknya WhatsApp. Pengguna cukup membagikan tautan ke orang-orang tertentu dengan membagikan kode melalui platform chat lain. Fitur-fitur di dalamnya memudahkan pengguna mengobrol dengan anggota grup berdasarkan topik tertentu, layaknya aplikasi pesan instan Slack. Hal ini bertujuan untuk mengelompokan percakapan khusus, agar tidak tercampur dengan percakpan di luar topik lain yang sering kali mengganggu.

Selain mengobrol beradasarkan topik tertentu, pengguna juga bisa mengirim pesan langsung secara pribadi. Dari pengamatan KompasTekno yang menjajal aplikasi ini, beberapa fitur serupa dengan WhatsApp, seperti membagikan foto, GIF, dan reaksi ke sesama anggota grup. Agak sedikit berbeda, pada fitur rekasi pengguna bisa membuat sendiri reaksinya. Pengguna juga bisa mencari percakapan lama yang tertimbun. Selain itu, notifikasi juga bisa disenyapkan jika merasa terganggu dengan rentetan pemberitahuan grup. Terdapat juga fitur Broadcast/Siaran yang dapat digunakan untuk memastikan pengumuman penting untuk semua anggota grup. Tak hanya foto, para pengguna together juga bisa mengirim dokumen atau tautan.

Selain itu, pengguna bisa mengatur Smart Reminder ke dalam grup untuk mengingatkan jadwal sebuah agenda ke seluruh anggota grup. Dilansir KompasTekno dari TechSpot, Jumat (5/10/2018), Yahoo Together telah tersedia di Android dan iOS. Pengguna Android bisa mengunduh Together di App Store. Sementara para pengguna iOS bisa mengunduh Together di tautan berikut ini. Sampai saat ini, Yahoo belum mengumumkan apakah akan ada aplikasi Yahoo Together untuk desktop atau versi web.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.