Berita Media Sosial Online Hari Ini – Obsviolence

Obsviolence.com adalah Rangkuman Semua Berita Media Sosial Online Hari Ini Terbaik di Dunia

Cara Instagram Dalam Mengubah Dunia Teknologi

Cara Instagram Dalam Mengubah Dunia Teknologi – Instagram tak cuma memengaruhi teknologi, tetapi juga telah mengubah dunia. Sebagai perusahaan media sosial yang paling populer hingga saat ini, Instagram sudah menjadi kekuatan besar di banyak kehidupan kita. Dalam banyak hal, ini mendefinisikan seperti apa tampilan platform media sosial secara umum, serta benar-benar memengaruhi hubungan kita dengan teknologi serta satu sama lain.

Agar platform dapat meninggalkan banyak kesan di masyarakat, tidak heran jika mereka selamanya berdampak pada industri teknologi. Setelah mempelajari seluk beluk kesuksesannya, dengan berdasarkan pada sebuah sumber berita, maka telah dikumpulkan beberapa cara Instagram yang telah mengubah dunia teknologi selamanya. Simak berikut ini:

1. Keterlibatan yang berhasil

Cara Instagram Dalam Mengubah Dunia Teknologi

Salah satu hal pertama yang ditunjukkan Instagram kepada dunia teknologi adalah seperti apa keterlibatan sebenarnya pada platform. Sementara platform seperti Twitter dan Facebook memiliki momen untung-untungan dengan audiens mereka (di mana keterlibatan bekerja di puncak dan palung tergantung pada kejadian saat ini), Instagram secara konsisten menjadi platform terkuat untuk keterlibatan dalam sejarah media sosial.

Hal ini tidak hanya membuat orang lebih menyukai dan mengomentari foto, tetapi juga lebih sering mengikuti satu sama lain. Bagian yang paling mengejutkan? Tampaknya tidak akan melambat dalam waktu dekat.

Sebagian besar alasan Instagram tetap kuat secara konsisten dengan keterlibatan adalah karena mereka terus-menerus memperkenalkan alasan baru untuk terlibat. Mulai dari munculnya filter AR, hingga menambahkan reaksi pada cerita, ada sejumlah alat berbeda yang mereka bawa yang memungkinkan orang untuk lebih dekat satu sama lain. Dan selama mereka terus mendorong amplop, jumlah keterlibatan di platform tampaknya tidak akan melambat dalam waktu dekat.

2. Bangkitnya Fotografi

Salah satu perubahan paling luar biasa yang dibawa Instagram tidak hanya pada teknologi tetapi budaya global adalah kebangkitan fotografi. Sementara ini sebagian berkontribusi pada peningkatan kamera pada ponsel cerdas, pasar juga didorong untuk berinovasi bagian kamera yang lebih baik karena Instagram. Sederhananya, aplikasi ini mengubah semua orang menjadi fotografer, yang terbukti bahkan di hari-hari awal penggunaannya.

Dengan memperkenalkan filter, orang-orang mulai merasa lebih percaya diri dengan apa yang dapat mereka lakukan di Instagram, memberikan dasar dasar untuk pengeditan foto. Ini membuat gambar yang biasa-biasa saja menjadi mungkin, yang pada gilirannya membuat orang ingin menghasilkan lebih banyak konten.

Dengan mendobrak penghalang ini, Instagram menjadikan fotografi jauh lebih banyak di mana-mana, dan meskipun akan selalu ada profesional di luar sana, ini membuatnya sangat mudah bagi kebanyakan orang untuk menikmati pengambilan foto. Meninggalkan jejak yang tak terhapuskan di industri, ini adalah salah satu pencapaian Instagram yang paling membanggakan.

3. Bangkitnya Influencer

Terakhir, perubahan terbesar yang dibuat Instagram di dunia teknologi adalah munculnya influencer. Pada dasarnya, influencer adalah suara di sebagian besar komunitas khusus yang berbicara tentang berbagai produk, layanan, atau tempat, yang telah menjadi sangat populer di setiap industri mulai dari pernikahan hingga mode.

Meskipun Anda mungkin berpikir bahwa membeli pengikut Instagram dan mengklaim diri Anda sebagai influencer adalah hal yang mudah, ada banyak gangguan yang muncul saat melakukan branding dengan hal ini, yang juga secara tidak sengaja menyebabkan munculnya personal branding di media sosial. Sebagai juru bicara baru untuk budaya, budaya influencer akan terus ada, menyediakan media bagi orang-orang untuk terlibat dengan orang-orang yang mereka rasa sangat mirip dengan diri mereka sendiri.

4. Melepaskan Potensi Augmented Reality

Augmented reality adalah sesuatu yang sulit dilibatkan sampai Instagram mulai melihat potensi sebenarnya. Sementara Snapchat memperkenalkan hal-hal seperti Filter Wajah terlebih dahulu, Instagram benar-benar mengambil konsep Augmented Reality dan membuka potensinya ke dunia melalui platform Story mereka. Hasilnya baru-baru ini mulai menjadi viral.

Apa yang dimulai ketika filter wajah yang dibuat oleh Instagram tumbuh dari waktu ke waktu menjadi semakin banyak yang bisa diraih oleh pembuat konten. Akhirnya, orang-orang mulai membuat filter wajah mereka sendiri, diikuti oleh berbagai animasi yang dapat Anda masukkan ke dalam kiriman Anda (seperti Homer Simpson yang menari atau Bumblebee terbang).

Sebagai cara yang menyenangkan untuk memasukkan lebih banyak konten interaktif dalam Cerita Anda, ini akhirnya berubah menjadi sekarang di mana orang-orang memasang kuis khusus dan tampilan konten lain yang ingin mereka bagikan dengan teman-teman mereka. Hanya dalam masa pertumbuhan, filter AR dengan cepat menjadi sesuatu yang diperhatikan oleh merek besar, dengan masa depan mereka hanya semakin besar dan besar.

5. Melanggar Perilaku Baru

Setelah menghapus ‘like’ agar tidak terlihat pada tahun 2019, Instagram mengambil langkah besar ke depan dalam mencoba membantu mengatasi krisis kesehatan mental yang meningkat di media sosial.

Pada dasarnya, ini menghilangkan bukti sosial yang mendorong orang untuk tidak menyukai postingan, sedangkan jika mereka melihat bahwa tidak banyak orang yang menyukai sesuatu dalam waktu yang cukup, maka mereka cenderung tidak menyukainya karena takut terlihat konyol. sebagai satu-satunya orang. Meskipun ini adalah fenomena yang kejam, sayangnya, itu juga dapat terjadi secara alami dalam diri kita. Dan kecuali Anda memiliki anggaran untuk membeli suka Instagram, menjadi populer di posting Anda adalah perjuangan yang berat, itulah sebabnya menghapus suka adalah masalah besar terkait perilaku sosial.

Sangat cerdas bagi Instagram untuk menjadi salah satu platform pertama yang mendorong orang untuk lengah saat menyukai konten orang lain.

Tidak hanya menyebabkan kecemasan bagi pembuat konten dan pemirsa, tetapi juga mendorong kemonotonan dalam jenis konten yang diproduksi, dengan banyak pengguna hanya membuat hal-hal yang mereka tahu akan disukai orang lain. Sebaliknya, orang bebas menyukai apa yang mereka inginkan, hidup tanpa alam bawah sadar memutuskan apakah konten seseorang sudah cukup bagi Anda untuk menyukainya kembali.

6. Siaran Langsung

Cara Instagram Dalam Mengubah Dunia Teknologi

Meskipun pada awalnya sedikit canggung, kemampuan untuk Tayang di Instagram benar-benar mengubah permainan dalam hal konten. Meskipun mereka bukan yang pertama melakukan streaming langsung, Instagram telah menjadi satu-satunya platform tempat Live Streaming telah menjadi forum bagi pembuat konten dan pemirsa untuk benar-benar terhubung, serta bermitra dalam streaming langsung bersama.

Terutama sebagai aplikasi asli untuk seluler, orang-orang dapat terlibat lebih banyak dengan konten langsung di Instagram lebih dari platform lain, menciptakan lingkungan yang sering akrab bagi orang-orang untuk terhubung secara waktu nyata.

7. Kisah Tak Pernah Berakhir

Mungkin perubahan terobosan terbesar pada Instagram adalah pengenalan Kisah Instagram. Apa yang sekarang ditelurkan menjadi salah satu media paling populer untuk mengirimkan konten pendek dan lucu, Stories telah menjadi hit besar, dan meskipun mengambil formula yang sama dengan Snapchat (yang, untuk kredit mereka, Instagram mengakui merobek dari lompatan dan berterima kasih kepada Snapchat untuk membuat), IG benar-benar telah menjadi platform untuk lepas landas dan menjalankannya.

Apa yang membuat Instagram Stories begitu sukses adalah kurangnya komitmen terhadapnya melalui postingan. Sederhananya, jika seseorang ingin melewatkan Kisah Anda, ini bukanlah akhir dunia, namun, dengan postingan, ada sedikit bobot lebih di baliknya.

Sebagai media yang sangat baik untuk keluar dari cangkang Anda dan memposting lebih banyak (serta melihat apa yang berhasil di antara audiens Anda), Instagram Stories telah menjadi tujuan untuk konten sehari-hari.

8. Semarakkan Musiknya

Instagram benar-benar mengubah permainan untuk hubungan antara media sosial dan musik.

Setelah bermitra dengan layanan streaming musik Spotify, Instagram dapat mulai menyematkan lagu-lagu populer ke dalam postingan Story, yang membuka pintu gerbang bagi orang-orang untuk menerapkan lagu yang berbeda ke situasi yang berbeda, dapat menambahkan konteks ke sesuatu yang terjadi dalam kehidupan nyata. Komunitas menanggapi dengan baik, dengan Instagram sekarang menjadi platform penemuan musik yang hebat sekaligus sarana untuk memasukkan musik ke konten dengan mulus.

9. Tandai (Anda Ada)

Fitur Instagram yang diremehkan, sistem penandaan mereka adalah salah satu yang terbaik di game. Memungkinkan Anda menemukan apa yang terjadi melalui lokasi atau profil, mencari sesuatu yang membuat Anda penasaran tidak pernah semudah ini. Secara khusus, penandaan lokasi mulai menjelaskan praktik sehari-hari, termasuk di restoran mana  Anda harus makan atau bagaimana acara berlangsung, yang pada gilirannya menyebabkan pengambilalihan pangsa pasar untuk perusahaan seperti Foursquare.

Sekarang dikenal sebagai tujuan untuk menemukan tempat dan acara makanan baru, penandaan di Instagram telah berkembang untuk memiliki banyak pengaruh dalam mengumpulkan konten, lebih dari platform teknologi lainnya.

10. Kegemparan dalam budaya meme

Tidak ada platform yang memiliki lebih banyak meme yang diposting ke situ selain Instagram. Meskipun terkadang kontroversial, budaya meme adalah bagian yang tertanam dari identitas digital kita sekarang sebagai suara pokok di dunia teknologi. Terlepas dari seberapa banyak orang luar mungkin menganggap meme hanyalah lelucon internet yang bodoh, ada banyak hal yang dapat dikatakan tentang jenis komentar yang mereka berikan kepada arus utama.

Seringkali, format meme dianggap sebagai momen dalam sejarah budaya pop, menyoroti lelucon orang dalam bahwa hampir semua orang dapat menjadi bagian dari, di mana inklusivitas ini telah sepenuhnya mengubah hubungan kita antara budaya dan teknologi.

Dengan Instagram, akun meme bisa dibilang perusahaan media baru untuk komedi. Lihat saja kesuksesan Daquan Gesese (akun meme yang ditujukan untuk pengguna Milenial dan Gen Z dengan hampir 14 juta pengikut), permainan kartu What Do You Meme? Dan bahkan merek tequila bernama JaJa Tequila. Skala akun meme dapat tumbuh hingga saat ini bukanlah bahan tertawaan dan yang terus berkembang sebagai salah satu suara paling berpengaruh di internet saat ini.

Ron Owens

Back to top